HTC Rilis Android "Dual-SIM", Desire 600

Kompas.com - 24/05/2013, 10:04 WIB
EditorReza Wahyudi

HTC HTC resmi meluncurkan smartphone kelas menengah, Desire 600, Kamis (23/5/2013)

KOMPAS.com - HTC secara resmi merilis smartphone terbarunya, Desire 600, Kamis (24/5/2013). Ini merupakan perangkat kelas menengah pertama HTC yang menggunakan tampilan antarmuka Sense 5.

Sekadar informasi, HTC Sense 5 untuk pertama kalinya muncul di produk HTC One. Berbeda dengan UI pada seri-seri ponsel terdahulu, Sense 5 tampil sederhana tapi tetap elegan dan sedap dipandang.

Salah satu kelebihan lainnya, Desire 600 mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus. Dikutip dari Slashgear, kedua kartu tersebut dapat aktif secara bersamaan. Artinya, pengguna dapat menerima panggilan masuk, saat sedang melakukan panggilan dengan kartu yang lain.

Meski hadir di kelas menengah, perangkat ini dipersenjatai spesifikasi yang lumayan kencang. HTC Desire 600 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 200 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 1GB.

Layar produk yang satu ini cukup besar, yaitu 4,5 inci. Jenisnya adalah Super LCD2 dengan resolusi qHD.

Selain itu, Desire 600 dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel, ditambah lampu flash LED dan juga ImageChip buatan HTC sendiri. Kamera tersebut menggunakan lensa 28mm, aperture f/2.0. Untuk kamera bagian depan, HTC menggunakan kamera 1,6 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian konektivitas Desire 600 terdiri dari NFC, GPS, dan AGPS. Media penyimpanan internal sebesar 8GB yang bisa ditambahkan dengan microSD. Android yang digunakan adalah versi 4.1 Jelly Bean.

HTC Desire 600 telah mendukung Blink Feed, sebuah fitur yang diandalkan di HTC One. Blink Feed adalah fitur yang secara default diletakkan di layar homescreen paling kiri. Fitur permanen ini menampilkan berbagai macam update dari sejumlah penyalur konten, termasuk situs berita dan jejaring sosial semacam Facebook dan Twitter, mirip fitur Live Tiles milik Windows Phone.   

HTC belum mengumumkan harga dari perangkat ini. HTC Desire 600 baru akan diluncurkan di wilayah Asia pada bulan Juni 2013 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.