Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sebut Google Mencontek

Kompas.com - 24/05/2013, 12:47 WIB

Apple

KOMPAS.com  Tuntutan Apple terhadap Samsung bertambah ramai dengan pengajuan berkas dokumen baru yang menambah panjang daftar tuduhan produsen iPhone tersebut.

Seperti dikutip dari 9to5mac, dalam berkas baru tersebut, Apple meminta pengadilan turut memasukkan fitur Google Now pada smartphone Samsung Galaxy S4 sebagai pihak yang melanggar paten.

Ada dua paten yang menurut Apple telah dilanggar oleh Google Now, yaitu paten nomor 8.086.604 dan 6.846.959 yang berkaitan dengan teknologi Siri. Kedua paten menjelaskan "antarmuka universal pencarian informasi pada sistem komputer".

Apple juga menambahkan tiga buah paten pada tuduhan terdahulu yang tak terkait dengan Siri.

Tuntutan Apple berkisar soal Galaxy S4 dan elemen-elemen Google yang diimplementasikan di dalamnya, termasuk Google Now. Apple sendiri belum mengkonfrontasi Google secara langsung.

Adapun Galaxy S4 Google Edition yang diumumkan pada konferensi Google I/O beberapa lalu tidak turut disebut secara spesifik dalam berkas tuntutan. Kemungkinan Apple bakal menambahkan smartphone ini dalam daftar tuntutan begitu mulai tersedia di pasaran.

Apple sebelumnya mengklaim bahwa fitur search Android quick search box pada perangkat-perangkat Samsung melanggar paten miliknya. Kini, tuduhan tersebut agaknya telah melebar dan ikut menyeret Google Now dalam pusaran sengketa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com