Optimus GJ, Android Tahan Air dari LG

Kompas.com - 27/05/2013, 11:02 WIB
EditorAditya Panji Rahmanto

LG Optimus G

KOMPAS.com - Tren smartphone tahan air dan debu tampaknya sedang meningkat. Setelah Sony meluncurkan Xperia Z dan Samsung mengakui eksistensi Galaxy Active, kini giliran LG yang membuat ponsel "tangguh" bernama Optimus GJ.

Secara umum, Optimus GJ tidak memiliki perbedaan besar dari seri dasarnya, Optimus G. Perbedaan hanya terlihat dari segi dimensi dan kemampuan Optimus GJ dalam bertahan di air dan debu.

Optimus GJ terlihat lebih besar dibandingkan Optimus G. Optimus GJ memiliki dimensi 136,9 x 68,9 x 9,9mm. Sedangkan Optimus G memiliki ukuran 131,9 x 68,9 x 8,5mm.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (25/5/2013), Optimus GJ juga sudah hadir dengan standar IPX7. Dengan standar ini, smartphone tersebut dapat bertahan hidup di air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu, GJ memiliki sertifikat IPX5 untuk urusan perlindungan dari debu.

Dari segi spesifikasi, ia tidak memiliki perbedaan dengan Optimus G. Produk ini akan dipersenjatai dengan layar LCD berukuran 4,7 inci resolusi 768 x 1280 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 1,5GHz quad-core, dan RAM 2GB.

Dari sisi kamera, ia memiliki sensor gambar 13 megapiksel di bagian belakangnya dan 1,3 megapiksel di bagian depan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Media penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1.2 Jelly Bean.

Untuk urusan baterai, Optimus GJ memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan Optimus G, yaitu 2.280mAh berbanding 2.100mAh.

Saat ini, LG Optimus GJ baru dipasarkan di Taiwan dengan harga sekitar 600 dollar AS atau Rp 5,8 juta. Belum ada konfirmasi kapan perangkat ini akan hadir di Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X