Microsoft Ledek iPad Tidak Bisa "Multitasking"

Kompas.com - 27/05/2013, 13:37 WIB
EditorReza Wahyudi

microsoft/ youtube.com

KOMPAS.com  Persaingan antara Microsoft dan Apple dalam industri tablet semakin memanas. Dalam sebuah iklan televisi berdurasi 30 detik, Microsoft mengejek perangkat iPad berikut teknologi Siri besutan Apple.

Seperti dikutip dari Mashable, iklan ini menampilkan perangkat tablet Windows 8 berdampingan dengan iPad. Siri digambarkan "meminta maaf" karena tak mampu meniru apa yang bisa dilakukan tablet Windows 8.

"Maaf, saya hanya bisa melakukan satu hal dalam satu waktu," ujar Siri, sementara tablet Windows 8 melakukan multitasking dengan dua jendela dalam satu layar.

"Saya pikir PowerPoint tak bisa dijalankan, bagaimana kalu kita main 'Chopsticks' saja?" tanya Siri. Di sampingnya, tablet Windows 8 tampak membuka aplikasi PowerPoint dan digunakan untuk bekerja.

Perbandingan tersebut tampak konyol karena memarodikan iklan Apple tentang iPad Mini yang menampilkan pengguna bermain aplikasi piano pada layar tablet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak seperti Samsung yang sering menyerang Apple dalam iklan, Microsoft sendiri sebenarnya dikenal jarang menempuh jalur ini. Sebelumnya, pada April lalu, raksasa software ini menyindir persaingan Android dan Apple dalam iklan.

Dalam sebuah video terpisah di bawah ini, Microsoft juga menyajikan perbandingan sejumlah hal pada iPad dan tablet Windows 8 (Asus VivoTab RT) dengan penekanan pada kemampuan multitasking, kepraktisan, dan produktivitas. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.