Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Ledek iPad Tidak Bisa "Multitasking"

Kompas.com - 27/05/2013, 13:37 WIB

microsoft/ youtube.com

KOMPAS.com  Persaingan antara Microsoft dan Apple dalam industri tablet semakin memanas. Dalam sebuah iklan televisi berdurasi 30 detik, Microsoft mengejek perangkat iPad berikut teknologi Siri besutan Apple.

Seperti dikutip dari Mashable, iklan ini menampilkan perangkat tablet Windows 8 berdampingan dengan iPad. Siri digambarkan "meminta maaf" karena tak mampu meniru apa yang bisa dilakukan tablet Windows 8.

"Maaf, saya hanya bisa melakukan satu hal dalam satu waktu," ujar Siri, sementara tablet Windows 8 melakukan multitasking dengan dua jendela dalam satu layar.

"Saya pikir PowerPoint tak bisa dijalankan, bagaimana kalu kita main 'Chopsticks' saja?" tanya Siri. Di sampingnya, tablet Windows 8 tampak membuka aplikasi PowerPoint dan digunakan untuk bekerja.

Perbandingan tersebut tampak konyol karena memarodikan iklan Apple tentang iPad Mini yang menampilkan pengguna bermain aplikasi piano pada layar tablet.

Tak seperti Samsung yang sering menyerang Apple dalam iklan, Microsoft sendiri sebenarnya dikenal jarang menempuh jalur ini. Sebelumnya, pada April lalu, raksasa software ini menyindir persaingan Android dan Apple dalam iklan.

Dalam sebuah video terpisah di bawah ini, Microsoft juga menyajikan perbandingan sejumlah hal pada iPad dan tablet Windows 8 (Asus VivoTab RT) dengan penekanan pada kemampuan multitasking, kepraktisan, dan produktivitas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com