Kompas.com - 27/05/2013, 14:23 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Microsoft ternyata masih merahasiakan beberapa fitur keren yang dimiliki konsol gaming terbarunya, Xbox One. Salah satu fitur rahasia yang masih belum dibeberkan adalah kemampuan pengguna untuk berkomunikasi dua arah dengan konsol tersebut.

Fitur ini tampaknya belum diperkenalkan oleh Microsoft karena masih dalam tahap pengembangan.

Berdasarkan dua orang sumber kepada situs Polygon, Senin (27/5/2013), dengan memanfaatkan controller pengenal gerak dan suara Kinect, pengguna nantinya bisa mengobrol dengan konsolnya.

Dalam sebuah skenario yang mungkin terjadi, Kinect akan memindai sebuah ruangan yang dipenuhi orang. Jika ada wajah yang tidak dikenalinya, konsol tersebut akan memintanya untuk memperkenalkan diri. Saat orang tersebut menyebutkan namanya, Kinect akan menyimpan informasi ini ke dalam sistem.

Dikatakan juga, fitur "ngobrol" ini akan mirip dengan fitur pengendali suara milik iPhone, Siri.

Fitur ini kabarnya tidak akan hadir saat peluncuran perdana Xbox One di pasaran. Microsoft akan menghadirkan fitur canggih ini sebagai sebuah patch beberapa bulan setelahnya.

Dalam acara pengenalan Xbox One, Microsoft telah memamerkan salah satu kehebatan hasil integrasi mendalam antara Kinect dan Xbox One. Pengguna dapat mengontrol konsol ini hanya dengan menggunakan suara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai contoh, hanya dengan menyebut kalimat "Xbox On", konsol akan secara otomatis menyala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.