Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Kenalkan Duet Printer "Tanpa Kabel"

Kompas.com - 28/05/2013, 18:10 WIB

oik yusuf/ kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Soal kebutuhan cetak-mencetak, printer dengan kapabilitas WiFi memberikan kepraktisan lebih dibandingkan model konvensional karena memungkinkan mencetak dari berbagai macam perangkat tanpa kabel, termasuk smartphone dan tablet.

Itulah yang ditawarkan oleh duet printer multi-fungsi baru dari Canon, Pixma MX727 dan MX927.

Di samping mendukung pencetakan secara wireless dari komputer ataupun gadget mobile, kedua printer juga terhubung ke jaringan PIXMA Cloud Link dan Google Cloud Print sehingga memungkinkan pencetakan jarak jauh tanpa harus berada di samping pengguna.

Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datacrip selaku distributor tunggal produk-produk Canon di Indonesia, mengatakan bahwa Pixma MX727 dan MX927 diperuntukkan bagi pengguna kantoran dan home office yang membutuhkan printer multi-fungsi.

"Tapi tidak menutup pula pemakaian oleh kalangan lain seperti pengguna rumahan, terlebih lagi pemasangan jaringan WiFi sekarang sudah relatif terjangkau," ujar Merry usai acara peluncuran di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Merry mengatakan, permintaan akan printer dengan konektivitas WiFi semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna smartphone dan tablet. "Banyaknya jumlah gadget itu turut mendorong kebutuhan direct printing," jelas Merry yang menargetkan bakal menjual 700.000 printer multi-fungsi Canon tahun 2013.

Oleh Datascrip, Canon Pixma MX927 dijual seharga Rp 2.625.000, sementara Pixma MX727 dibanderol seharga Rp 2.225.000. "Perbedaan antara kedua printer ini antara lain terletak fitur automatic document feeder dan kecepatan yang lebih tinggi pada Pixma MX927," ujar Merry.

Bersamaan dengan peluncuran kedua printer, Datascrip juga mengumumkan dibukanya layanan servis baru On-Site Service dan layanan Quick Service yang dijamin selesai dalam waktu 3 jam untuk printer-printer Canon. Permintaan on-site service bisa diakses lewat situs online Canon Indonesia di alamat www.canon.co.id.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com