Canon Kenalkan Duet Printer "Tanpa Kabel"

Kompas.com - 28/05/2013, 18:10 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

oik yusuf/ kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Soal kebutuhan cetak-mencetak, printer dengan kapabilitas WiFi memberikan kepraktisan lebih dibandingkan model konvensional karena memungkinkan mencetak dari berbagai macam perangkat tanpa kabel, termasuk smartphone dan tablet.

Itulah yang ditawarkan oleh duet printer multi-fungsi baru dari Canon, Pixma MX727 dan MX927.

Di samping mendukung pencetakan secara wireless dari komputer ataupun gadget mobile, kedua printer juga terhubung ke jaringan PIXMA Cloud Link dan Google Cloud Print sehingga memungkinkan pencetakan jarak jauh tanpa harus berada di samping pengguna.

Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datacrip selaku distributor tunggal produk-produk Canon di Indonesia, mengatakan bahwa Pixma MX727 dan MX927 diperuntukkan bagi pengguna kantoran dan home office yang membutuhkan printer multi-fungsi.

"Tapi tidak menutup pula pemakaian oleh kalangan lain seperti pengguna rumahan, terlebih lagi pemasangan jaringan WiFi sekarang sudah relatif terjangkau," ujar Merry usai acara peluncuran di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Merry mengatakan, permintaan akan printer dengan konektivitas WiFi semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna smartphone dan tablet. "Banyaknya jumlah gadget itu turut mendorong kebutuhan direct printing," jelas Merry yang menargetkan bakal menjual 700.000 printer multi-fungsi Canon tahun 2013.

Oleh Datascrip, Canon Pixma MX927 dijual seharga Rp 2.625.000, sementara Pixma MX727 dibanderol seharga Rp 2.225.000. "Perbedaan antara kedua printer ini antara lain terletak fitur automatic document feeder dan kecepatan yang lebih tinggi pada Pixma MX927," ujar Merry.

Bersamaan dengan peluncuran kedua printer, Datascrip juga mengumumkan dibukanya layanan servis baru On-Site Service dan layanan Quick Service yang dijamin selesai dalam waktu 3 jam untuk printer-printer Canon. Permintaan on-site service bisa diakses lewat situs online Canon Indonesia di alamat www.canon.co.id.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.