Kinerja "Super" Snapdragon 800 Terkuak

Kompas.com - 29/05/2013, 09:59 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Mana yang lebih kencang, prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm atau Exynos 5 Octa besutan Samsung?

Meski Snapdragon 800 belum bisa ditemukan di pasaran saat ini, jawaban dari pertanyaan tersebut sedikit terkuak melalui sebuah bocoran screenshot hasil benchmark prosesor yang bersangkutan.

Seperti dikutip dari PhoneArena, dalam gambar screenshot benchmark perangkat "Pantech IM-A880X" yang dibekali Snapdragon 800 ini menghasilkan skor benchmark Antutu pada kisaran 30.000.

 

phonearena.com

Jika informasi dalam screenshot tersebut benar adanya, maka Snapdragon 800 lebih kencang sekitar 10 persen dibandingkan Exynos 5 Octa pada Samsung Galaxy S4.

"Clockspeed" Snapdragon 800 yang ditampilkan dalam gambar berbeda-beda. Prosesor ini agaknya akan memiliki dua varian frekuensi kerja, yaitu 1,9 GHz dan 2,1 GHz. Snapdragon 800 sendiri sanggup menangani frekuensi hingga 2,8 GHz.

Produsen perangkat lainnya yang juga dikabarkan bakal mengusung Snapdragon 800 pada produknya adalah Sony. Prosesor tersebut disinyalir akan dipakai pada smartphone "Honami" bikinan produsen asal Jepang ini.

Sebelumnya, prosesor Snapdragon 600 telah digunakan di sejumlah model smartphone teratas milik beberapa produsen, termasuk HTC One, LG Optimus G Pro, dan Samsung Galaxy S4 (versi Amerika Serikat). 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X