iPhone 5S Bakal Berwarna "Tak Biasa"

Kompas.com - 29/05/2013, 11:38 WIB
EditorReza Wahyudi

Apple

KOMPAS.com — Rumor mengenai kemungkinan iPhone terbaru—yang untuk sementara sebut saja iPhone 5S—hadir dalam berbagai macam pilihan warna memang sudah sering merebak. Namun, pilihan warna yang akan disediakan oleh Apple masih menjadi misteri.

Di laporan terbarunya, situs asal Jepang, Macotakara, mengakui sudah mengetahui dua versi warna iPhone 5S. Macotakara menduga bahwa iPhone 5S akan hadir dalam dua versi warna baru yang tidak biasa, yaitu hijau dan emas. Dua warna ini sebagai tambahan dari warna hitam dan putih yang selama ini telah beredar.

Sekadar informasi, di laporan sebelumnya, Macotakara baru mengetahui dua warna iPhone terbaru, yaitu hitam dan putih. Selain itu, iPhone 5S disebutkan dipersenjatai dengan dua lampu flash LED di bagian kamera belakang.

Macotakara juga memberikan laporan baru mengenai warna apa saja yang akan digunakan oleh iPhone versi murah. Perangkat yang sedang banyak dirumorkan itu kabarnya akan hadir dalam warna putih, navy (biru), emas oranye (kuning oranye), hijau, dan abu-abu. iPhone ini tidak akan hadir dalam versi warna hitam.

Produksi dari iPhone murah akan dimulai pada bulan Juni ini dan mulai dipasarkan pada September 2013. Untuk iPhone 5S, kemungkinan juga akan memulai debutnya pada September mendatang.

Masih belum diketahui spesifikasi apa yang akan digunakan oleh iPhone generasi berikutnya. Namun, diprediksi perangkat tersebut akan memakai komponen yang lebih tinggi, termasuk prosesor dan kamera. Dari sisi layar, iPhone 5S kemungkinan akan menggunakan layar berukuran sama dengan iPhone 5, yaitu 4 inci dengan resolusi 1136 x 640.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X