Kompas.com - 29/05/2013, 14:01 WIB
EditorReza Wahyudi

Apple

KOMPAS.com - iPad tampaknya tidak akan hadir dalam ukuran kecil dan menengah saja. Sebuah laporan dari situs Korea, ETNews, mengungkapkan bahwa Apple memiliki rencana untuk merilis iPad dengan layar jumbo.

Perangkat tersebut--yang untuk sementara disebut sebagai iPad Maxi--dipersenjatai dengan layar berukuran 12,9 inci. Ukuran tersebut mendekati layar Ultrabook yang pada umumnya memiliki bentang 13,3 inci.

Ukuran tersebut memang terlihat terlalu besar. Namun, beberapa tablet berbasis Windows 8 sudah mulai hadir dengan ukuran 13,3 inci. Jika rumor ini benar, maka iPad Maxi kemungkinan besar hadir untuk berkompetisi dengan tablet Windows 8 tersebut.

ETNews juga melaporkan, saat ini Apple sudah berbicara dengan supplier komponen untuk membuat layar bagi perangkat baru ini. Apple pun dikatakan sudah memiliki rencana untuk meluncurkan iPad Maxi pada pertengahan awal tahun 2014 mendatang.

iPad untuk pertama kalinya diluncurkan dengan bentang layar 9,7 inci. Saat ini, seri tablet Apple tersebut sudah masuk ke generasi keempat. Tidak ada perubahan ukuran layar dari keempatnya.

Apple baru mengubah ukuran layar iPad di perangkat seri iPad Mini. Produk tersebut diluncurkan dengan layar sebesar 7,9 inci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple sendiri belum berkomentar terhadap rumor ini. Namun, dengan semakin meningkatnya popularitas tablet di semua ukuran layar, bukan tidak mungkin Apple meluncurkan iPad berlayar besar di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.