Kompas.com - 29/05/2013, 16:16 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

ibtimes.co.uk

KOMPAS.com — Google memang masih belum mengumumkan kehadiran sistem operasi versi terbarunya, Android 4.3 (Jelly Bean). Namun, informasi terkaitnya sudah mulai bermunculan.

Salah satu perubahan yang akan dihadirkan oleh Google akan ada di sisi tampilan antarmuka (UI) kamera.

Di versi sebelumnya, apabila pengguna menahan jari di obyek yang ingin difokuskan, akan keluar sebuah menu di bawah fokus tersebut. Banyak pengguna yang tidak bisa melihat keseluruhan menu tersebut karena terhalang oleh jarinya sendiri.

Nah, di versi baru nanti, daftar menu tersebut akan dipindahkan ke bagian atas untuk mengurangi ketidaknyamanan dalam pengambilan gambar.

Jika tidak ingin "memanggil" menu setting dengan cara seperti ini, pengguna dapat memilih tombol setting yang terdapat di bagian kanan bawah, tepat di sebelah tombol shutter.

Dikutip dari Android Community, Rabu (29/5/2013), terdapat beberapa hal baru dari segi kamera, seperti timer yang diperbarui, ikon baru, dan informasi untuk HDR.

Selain dari segi kamera, belum ada informasi lain terkait fitur baru yang akan diusungnya.

Informasi mengenai Android 4.3 untuk pertama kalinya muncul dari Thailand dalam sebuah pameran perangkat mobile. Pada ajang tersebut, ditemukan smartphone Nexus 4 yang dilengkapi dengan sistem operasi tersebut.

Google sendiri dikabarkan akan mengumumkan Android 4.3 pada 10 Juni 2013 mendatang.

 

AndroidCommunity
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.