Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Rombak Tampilan Kamera di Android 4.3

Kompas.com - 29/05/2013, 16:16 WIB

ibtimes.co.uk

KOMPAS.com — Google memang masih belum mengumumkan kehadiran sistem operasi versi terbarunya, Android 4.3 (Jelly Bean). Namun, informasi terkaitnya sudah mulai bermunculan.

Salah satu perubahan yang akan dihadirkan oleh Google akan ada di sisi tampilan antarmuka (UI) kamera.

Di versi sebelumnya, apabila pengguna menahan jari di obyek yang ingin difokuskan, akan keluar sebuah menu di bawah fokus tersebut. Banyak pengguna yang tidak bisa melihat keseluruhan menu tersebut karena terhalang oleh jarinya sendiri.

Nah, di versi baru nanti, daftar menu tersebut akan dipindahkan ke bagian atas untuk mengurangi ketidaknyamanan dalam pengambilan gambar.

Jika tidak ingin "memanggil" menu setting dengan cara seperti ini, pengguna dapat memilih tombol setting yang terdapat di bagian kanan bawah, tepat di sebelah tombol shutter.

Dikutip dari Android Community, Rabu (29/5/2013), terdapat beberapa hal baru dari segi kamera, seperti timer yang diperbarui, ikon baru, dan informasi untuk HDR.

Selain dari segi kamera, belum ada informasi lain terkait fitur baru yang akan diusungnya.

Informasi mengenai Android 4.3 untuk pertama kalinya muncul dari Thailand dalam sebuah pameran perangkat mobile. Pada ajang tersebut, ditemukan smartphone Nexus 4 yang dilengkapi dengan sistem operasi tersebut.

Google sendiri dikabarkan akan mengumumkan Android 4.3 pada 10 Juni 2013 mendatang.

 

AndroidCommunity
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com