Kompas.com - 30/05/2013, 11:46 WIB
EditorReza Wahyudi

Rancangan rekaan jam tangan pintar Apple.

KOMPAS.com - Hingga saat ini, Apple masih merahasiakan segala informasi terkait pengembangan produk jam tangan pintar iWatch.

Namun, melalui sebuah iklan iPhone terbaru yang bertajuk "Music Every Day", Apple diduga telah memamerkan bentuk produk tersebut.

Dikutip dari 9to5mac, Kamis (30/5/2013), dalam iklan dengan durasi sekitar 1 menit tersebut, terlihat seorang pria yang mengetuk tangannya ke meja. Di bagian pergelangan tangan, terdapat sebuah jam berwarna hitam yang diduga sebagai jam tangan tersebut.

Perangkat tersebut berbentuk kotak dan dihiasi oleh sebuah lingkaran di tengahnya.

Business Insider Inikah iWatch

Sebenarnya, masih terlalu dini untuk menilai perangkat ini sebagai iWatch. Beberapa pembaca situs 9to5mac banyak yang menduga bahwa produk tersebut sebagai jam buatan Nixon, Newton.

Ada juga yang beranggapan, jam tersebut merupakan jam trendi yang dimiliki sang aktor.

iWatch dikatakan akan menggunakan layar dengan bentang 1,5 hingga 2 inci. Adapun spesifikasinya akan mirip dengan iPod Nano.

Jenis layarnya pun bukanlah OLED. Apple dikatakan lebih memilih menggunakan teknologi layar GF2 yang juga dipakai di iPad Mini.

Perangkat ini dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan paruh kedua 2014. 

Apple/YouTube
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.