Kompas.com - 30/05/2013, 13:37 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

BGR Motorola

KOMPAS.com - Setelah cukup lama dirumorkan, Motorola Mobility -- yang kini dimiliki oleh Google -- akhirnya menyatakan bahwa ponsel Motorola X adalah sebuah kenyataan

Dalam sebuah konferensi teknologi yang digelar AllThingsD, Rabu (29/5/2013), CEO Motorola Mobility Dennis Woodside mengatakan Motorola Mobility sedang menyiapkan ponsel pintar Android andalannya, yang kelak diberi nama Moto X.

Perangkat yang sempat dirumorkan juga sebagai ponsel Google X itu diharapkan mampu bersaing dengan ponsel pintar Android premium dari produsen lain, seperti Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z, dan HTC One.

Moto X rencananya akan hadir pada pertengahan 2013.

"Ada banyak kesempatan bagi kita di luar sana pada tahun-tahun mendatang," kata Woodside. "Kami mencoba untuk membawa Motorola kembali ke akar-akarnya."

Woodside menjelaskan, Moto X akan memakai spesifikasi perangkat keras tingkat tinggi. Selain itu, ponsel ini akan dibekali fitur yang tak biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Motorola Mobility menegaskan, ponsel tersebut akan dibuat di Amerika Serikat. Moto X akan diproduksi di sebuah pabrik sekitar Fort Worth, Texas. Ada 2.000 pekerja yang akan merakit Moto X.

Setelah diakuisisi oleh Google pada 2012 lalu dengan harga 12,5 miliar dollar AS, Motorola Mobility belum bisa bangkit dalam persaingan ponsel pintar Android.

Menurut data lembaga riset comScore, pangsa pasar Motorola hanya sebesar 8,5 persen di AS, Maret 2013. Angka ini turun dari 9,1 persen pada Desember 2012.

Apple masih menjadi produsen ponsel pintar terbesar di AS dengan raihan 39 persen pada Desember 2012, menurut data comScore. Samsung berada di peringkat dua dengan pangsa pasar 22 persen, dan HTC 9 persen pada Desember 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.