iCloud di Android, Mungkinkah?

Kompas.com - 30/05/2013, 15:33 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Mungkinkah Apple mengembangkan aplikasi untuk Android? Meski mungkin terdengar mustahil, ternyata Apple sendiri tak keberatan dengan hal tersebut.

Itulah yang diungkapkan oleh CEO Apple, Tim Cook, di panggung konferensi tahunan AllThingsD.

"Mengenai apakah Apple mau mem-porting aplikasi iOS ke Android, kami tak masalah melakukan itu. Kalau memang masuk akal ya akan kami lakukan," ujar Cook, menanggapi pertanyaan soal kemungkinan dukungan iCloud di platform lain, seperti dikutip oleh The Verge.

Kebijakan yang sama disebut Cook juga berlaku untuk produk-produk lain yang dibuat oleh Apple. Kalau memang ada alasan untuk melakukannya, maka Apple sama sekali tak keberatan.

Masalahnya, Cook hingga kini belum melihat alasan yang tepat untuk membawa layanannya ke platform Android. "Sekarang masih belum ada. Apakah nanti akan ada? Saya tak tahu."

Yang jelas, Cook menyatakan bahwa Apple akan "lebih terbuka" di masa depan, kendati tetap ada batasan soal keterbukaan yang dimaksud. "Kami tak mau sampai memberikan pengalaman yang buruk untuk pengguna," ujarnya.

Sebagai salah satu perwujudan dari "keterbukaan" ini, Apple sedang mempertimbangkan soal modifikasi homescreen pada iPhone yang selama ini hanya bisa diatur dengan sekadar mengganti wallpaper, menggeser-geser icon aplikasi, dan membuat folder. 

 

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X