ThinkPad Helix, "Convertible" Sekelas Ultrabook

Kompas.com - 30/05/2013, 16:34 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Lenovo kembali memasarkan komputer convertible di Indonesia pada Kamis (30/5/2013). Kali ini adalah ThinkPad Helix yang dapat berfungsi sebagai tablet dan notebook, serta diklaim punya performa sekelas Ultrabook.

Pada dasarnya ThinkPad Helix merupakan sebuah tablet berukuran 11,6 inci dengan bobot 835 gram. Dalam paket pembelian terdapat dock keyboard yang juga disertai dengan baterai.

Technical Manager Lenovo Indonesia Azis Wonosari mengatakan, jika ThinkPad Helix dipasangkan ke dock keyboard, daya tahan baterainya bisa mencapai 10 jam. Ketahanan baterai ini lebih panjang jika dibandingkan Ultrabook yang umumnya bertahan selama 7 sampai 8 jam.

"Meskipun ThinkPad Helix ini masuk kategori convertible; spesifikasi, desain, dan performanya sekelas dengan Ultrabook," kata Azis dalam jumpa pers di Jakarta.

Untuk urusan spesifikasi perangkat keras, calon pembeli dapat memesan ThinkPad Helix dengan prosesor Intel Core i5-3427U ataupun Intel Core i7-3667U.

Media penyimpanan Solid State Drive (SSD) yang digunakan mulai dari 128GB, serta berjalan dengan sistem operasi Windows 8 versi 64-bit. Harganya mulai dari Rp 19,5 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar ThinkPad Helix diklaim mampu mereproduksi warna secara baik dan tajam, dengan resolusi full HD. Lenovo juga menyediakan pena stylus untuk menavigasi layar ThinkPad Helix. 

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X