Apple Rilis iPod touch Generasi Baru

Kompas.com - 31/05/2013, 09:54 WIB
EditorReza Wahyudi
Apple

KOMPAS.com — Tanpa ada acara jumpa pers ataupun acara khusus, Apple diam-diam meluncurkan generasi terbaru dari perangkat pemutar file multimedia iPod touch.

Tidak terlihat perbedaan yang terlalu mencolok antara iPod touch generasi lama dengan yang baru. Keduanya sama-sama menggunakan layar retina berukuran 5 inci dan juga prosesor A5, yang sebelumnya dipakai oleh iPhone 4S.

Apple juga tetap menyertai fitur perintah suara Siri pada iPod touch baru ini. Untuk konektivitas, tersedia Wi-Fi dan Bluetooth.

Daya tahan baterainya diklaim bisa mencapai 40 jam untuk memutar musik dan 8 jam untuk memutar video.

Yang menjadi pembeda, iPod touch baru ini tidak tersedia dalam berbagai pilihan warna, yaitu hanya hitam dan putih.

Kapasitas media penyimpanannya pun berbeda. Generasi sebelumnya hadir dalam versi 32 GB dan 64 GB, iPod touch tersebut hanya tersedia dalam satu model, yaitu 16 GB.

iPod touch baru pun tidak dilengkapi dengan kamera belakang. Hanya tersedia sebuah kamera FaceTime 1,2 megapiksel di bagian depan. Kamera tersebut diklaim dapat mengambil video dengan kualitas 720p.

Dengan semakin mengecilnya kapasitas penyimpanan ditambah dihilangkannya kamera belakang, Apple membanderol perangkat ini dengan harga yang lebih murah dari versi sebelumnya, yaitu 229 dollar AS. iPod Touch generasi sebelumnya berkapasitas 32 GB dijual 300 dollar AS dan 64 GB dengan 400 dollar AS.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X