Galaxy S III Terbakar di Ranjang

Kompas.com - 31/05/2013, 10:12 WIB
EditorReza Wahyudi

Cult of Android

KOMPAS.com - Seorang pengguna smartphone Galaxy S III mungkin tak menyangka miliknya bakal terbakar ketika ia tengah mendengkur.

Itulah yang terjadi saat anggota situs Reddit berinisial "vizionx1208" ini berbaring di ranjang pada suatu malam. Galaxy S III ditancapkan ke charger dan ditaruh di salah satu sisi tempat tidur.

Hanya sebentar terlelap, pria pemilik smartphone ini terbangun karena mendengar suara desisan keras. Betapa terkejutnya dia mendapati Galaxy S III yang tergeletak di sampingnya mengeluarkan banyak asap.

Begitu lampu dinyalakan, terlihat perangkat yang bersangkutan mengeluarkan api. Segelas air yang kebetulan berada di sekitar lokasi segera dituangkan untuk mencegah kebakaran besar. 

Api berhasil dipadamkan, tapi kerusakan sudah terlanjur terjadi. Jari sang empunya perangkat mengalami luka bakar karena terkena serpihan plastik meleleh. Kasur bolong, sementara si Galaxy S III nahas jelas tak selamat.

Penyebab pasti kejadian ini tak diketahui, tetapi diduga berkaitan dengan baterai lithium smartphone tersebut yang ditemukan sudah menggelembung.

Padahal, menurut penjelasan "vizionx1208" dalam kisahnya yang dituangkan melalui Reddit, Galaxy S III miliknya sama sekali tidak dioprek alias masih dalam keadaan standar dari pabrik. Dia mengaku tak menerapkan "rooting" ataupun menggunakan ponsel pintar itu dengan aksesoris yang bukan bawaan Samsung.

Apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur. Sang pemilik yang ketiban sial kini berusaha mendapatkan unit pengganti dari Verizon yang merupakan penjual perangkat tersebut dan berniat menempuh jalur hukum apabila upayanya gagal.

vizionx1208/ Reddit.com



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X