Kompas.com - 03/06/2013, 10:05 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com — Saat seorang selebriti meyebutkan sebuah brand di dalam tweet, exposure yang didapat merek tersebut berbanding lurus dengan jumlah follower si orang terkenal.

Maka tak heran jika "kicauan" bersponsor sepanjang 140 karakter dari sosok aktor atau aktris dengan banyak pengikut bisa dihargai sangat mahal, mencapai ribuan dollar AS untuk sekali tweet.

Berapa kira-kira yang mereka dapat? Melansir data dari IZEA yang menghubungkan pengiklan dengan selebriti berdasarkan konten, audience yang disasar, dan banyaknya follower, Huffington Post menampilkan rincian jumlah bayaran yang diterima sejumlah selebriti.

Figur publik dalam daftar termasuk mantan petinju legendaris Mike Tyson dan bintang acara reality show Khloe Kardashian yang berada di urutan teratas dengan penghasilan 13 ribu dollar AS per tweet bersponsor. Informasi selengkapya bisa dilihat dalam gambar di bawah.

Meski tak turut dicantumkan, konon Kim Kardashian —saudari Khloe— memiliki honor yang lebih fantastis lagi, yaitu mencapai kisaran 20.000 dollar AS sekali berkicau.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.