Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Android 4.3 Dirilis?

Kompas.com - 03/06/2013, 14:18 WIB

ibtimes.co.uk

KOMPAS.com - Hingga saat berita ini dinaikkan, Google masih bungkam terkait informasi seputaran sistem operasi versi terbarunya, Android 4.3. Namun, belakangan ini, tersebar kabar, Google akan segera merilis varian terbaru keluarga Jelly Bean ini pada 10 Juni 2013 mendatang.

Itu bukan satu-satunya informasi yang beredar di dunia maya. Beberapa sumber lainnya membeberkan, Android 4.3 tidak akan dibeberkan setidaknya hingga bulan Juli mendatang.

Pada titik ini, kedua informasi tersebut tidak bisa dibuktikan kebenarannya hingga Google sendiri yang membeberkan detilnya. Namun, sebuah tweet dari developer yang biasanya memberikan informasi akurat (@LlabTooFer) memberikan sedikit petunjuk mengenai kapan tepatnya versi terbaru "permen jelly"  ini hadir.

Dalam tweetnya, dikutip dari Android Community, developer tersebut mengungkapkan bahwa HTC One Nexus Edition (versi "polos") sudah terkonfirmasi akan mendapatkan update setelah peluncurannya.


Meski dikatakan sudah terkonfirmasi, "kicauan" tersebut sebenarnya masih kurang jelas. Ada dua kemungkinan yang bisa disimpulkan dari tweet tersebut. Pertama, HTC One polos ini bisa saja mendapatkan update beberapa minggu setelah kehadirannya di Google Play Store pada 26 Juni mendatang.

Kedua, ia akan mendapatkan update beberapa minggu setelah Android 4.3 dirilis.

Dari berbagai rumor tersebut, dapat disimpulkan bahwa Android 4.3 akan diluncurkan segera. Kapan pastinya? Mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com