Aplikasi Video Twitter Sambangi Android

Kompas.com - 04/06/2013, 07:23 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Aplikasi berbagi video 6 detik Vine
KOMPAS.com - Aplikasi berbagi video 6 detik Vine telah hadir di platform iOS sejak Januari 2013. Kini, Vine resmi hadir di platform Android, Senin (3/6/2013). Ia bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Vine dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android 4.0 atau versi lebih tinggi. Namun, beberapa fitur yang ada iOS belum tersedia sepenuhnya di versi Android. Vine di Android belum mendukung pengambilan video dengan kamera depan, pencarian, mentions dan hashtag, serta belum bisa berbagi ke Facebook.

Twitter selaku pemilik Vine berjanji untuk melengkapi fitur di Android dalam beberapa pekan ke depan.

Meski ada beberapa kekurangan, Vine di Android memiliki satu fitur unik yang tidak ada di iOS, yakni Zoom. Twitter memberi isyarat bahwa Zoom bakal jadi fitur eksklusif yang hanya ada di Android.

Vine telah menarik perhatian para pembuat film amatir maupun profesional karena layanan ini mudah digunakan dan bisa berbagi video singkat secara cepat. Sejak dirilis pada Januari 2013, Vine kini memiliki 13 juta pengguna aktif. Kehadirannya di Android akan membuat pengguna Vine tumbuh cepat, karena si "robot hijau" merupakan sistem operasi mobile terbesar di dunia.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.