Kompas.com - 04/06/2013, 16:18 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru akan eksis di jejaring sosial Facebook setelah aktif di Twitter. Mengapa Presiden ingin memiliki akun Facebook?

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden berpandangan perlu membuat akun Facebook lantaran banyak anggota masyarakat yang tidak memiliki akun Twitter, tetapi aktif di Facebook. Alasan lain, adanya perbedaan antara Twitter dan Facebook.

"Ada hal-hal yang mungkin tidak bisa disampaikan dalam Twitter, tapi di Facebook bisa. Maka perlu untuk beliau (Presiden) aktif di sana," kata Julian di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Julian menambahkan, hingga saat ini akun Facebook SBY masih dalam tahap pembuatan. Ia juga mengaku belum tahu kapan akun tersebut diaktifkan. "Nanti kita beritahu. Tapi yang jelas memang sedang dipersiapkan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden telah mengaktifkan akun Twitter @SBYudhoyono pada pertengahan April 2013. Sebelumnya, Istana Presiden sudah lebih dulu membuat akun @IstanaRakyat. Lewat akun pribadi itu, SBY menyampaikan pernyataan terkait berbagai isu. Kini akun SBY telah memiliki sekitar 2,3 juta followers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.