Kompas.com - 07/06/2013, 11:54 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

TAIPEI, KOMPAS.com - Di antara sekian banyak produk komputer dan gadget yang dipajang di booth Intel dalam ajang pameran Computex 2013 di Taipei, terdapat smartphone K900 dari Lenovo.

Produk yang  diperkuat prosesor Intel Atom Z2580 berkecepatan 2 GHz ini duduk di jajaran teratas smartphone kelas premium buatan produsen yang bersangkutan dan merupakan salah satu perangkat flagship yang diandalkan Intel melawan dominasi ARM di dunia mobile.

Sebagai gadget nomer wahid, sudah barang tentu K900 dilengkapi dengan berbagai macam komponen dan fitur unggulan. Seperti apa penampilan dan kinerjanya? Ikuti ulasan wartawan KompasTekno Oik Yusuf yang sempat menjajal langsung perangkat ini.

Desain

Dengan bentang layar 5,5 inci, Lenovo K900 terlihat bongsor di antara produk-produk smartphone lain yang tersedia sekarang. Ukurannya tampak sangat besar, bahkan ketika dibandingkan dengan Galaxy S4 dari Samsung yang mengusung  display 5 inci.

Tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi warna layar LCD pada K900 agaknya belum bisa menandingi display AMOLED milik Galaxy S4, tetapi sudah tampak sangat tajam karena memang memiliki resolusi full-HD (1920x1080) dengan tingkat kepadatan pixel mencapai 401 ppi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

lenovo_k900_compare

Bentuk fisik K900 yang didesain dengan sudut-sudut tajam membuat smartphone ini tampak sedikit kaku dan terkesan "serius".

Untungnya, dengan bobot 162 gram, K900 masih terasa ringan di tangan sehingga tak terlalu membuat pegal ketika digenggam beberapa lama. Ketebalan yang hanya 7 mm membantu membuatnya terlihat langsing meski berlayar lebar.

Dari segi materail konstruksi, pemakaian logam aluminum membuat K900 terasa solid sekaligus dingin ketika disentuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.