Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/06/2013, 11:12 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.comSmartphone BlackBerry Z10 tampaknya akan segera mendapatkan "saudara kecil". Perangkat tersebut kabarnya dilabeli nama BlackBerry Z5.

Sama seperti Q5 yang hadir sebagai versi murah dari Q10, Z5 kemungkinan besar adalah versi murah dari Z10. Rumornya, ia akan diluncurkan untuk pertama kalinya di pasaran negara berkembang, seperti India dan China.

Belum diketahui spesifikasi hardware apa yang akan mendukungnya, tetapi penampakan dari perangkat tersebut sudah banyak tersebar di dunia maya.

Dari gambar tersebut terlihat desain Z5 akan sedikit berbeda dibandingkan Z10. Produk ini akan memiliki sudut-sudut yang lebih membulat dibandingkan sang kakak.


Z5White

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (8/6/2013), perangkat tersebut tampaknya akan memiliki ukuran layar yang sama dengan Z10, yaitu sebesar 4,2 inci dengan resolusi 768 x 1280 piksel.

Dalam sebuah wawancara pada awal tahun ini, CEO BlackBerry Thorsten Heins pernah mengungkapkan bahwa ada 6 model ponsel BlackBerry 10 yang akan diluncurkan tahun ini. Perangkat-perangkat tersebut terdiri dari 2 model high-end, 2 model menengah, dan 2 model perangkat berharga murah.

Di segmen perangkat murah akan diisi oleh Q5 dan Z5. Sedangkan perangkat Z10 dan Q10 telah digeser oleh A10. Kedua perangkat ini akan mengisi segmen menengah dan A10 akan ada di strata teratas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.