Microsoft Umumkan Harga Xbox One

Kompas.com - 11/06/2013, 09:26 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Dalam sebuah acara jumpa pers yang diadakan di sela-sela konferensi gaming E3, Los Angeles, AS, Selasa (11/6/2013), Microsoft akhirnya membeberkan harga dari konsol terbaru, Xbox One.

Xbox One akan memiliki harga yang sedikit berbeda, berdasarkan wilayah penjualan. Di Amerika Serikat, konsol berbentuk kotak ini dijual dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 4,9 juta.

Untuk wilayah Inggris, Microsoft melepas perangkat ini dengan harga 429 poundsterling (sekitar Rp 6,5 juta). Sedangkan untuk wilayah Eropa secara keseluruhan, Xbox One dibanderol dengan harga 499 euro (sekitar Rp 5,5 juta).

Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan sebuah konsol Xbox One, sebuah controller wireless, Kinect generasi baru, dan akun Xbox Live Gold secara gratis selama 14 hari.

Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (11/6/2013), Microsoft berencana untuk merilis Xbox One edisi spesial, dengan packaging yang lebih unik, controller versi edisi terbatas, dan achievement khusus di Xbox Live. Semuanya bisa didapatkan dengan harga yang sama dengan harga Xbox biasa.

Sayangnya, Microsoft belum membeberkan tanggal pasti peluncurkan Xbox One ini. Mereka hanya membeberkan, akan membawa Xbox One ke 21 negara pada bulan November 2013 mendatang.

Sebagai senjata terbaru Microsoft di dunia konsol, Xbox One hadir dengan spesifikasi yang gahar. Microsoft telah melengkapi produk ini dengan prosesor buatan AMD yang telah didesain khusus. Tidak disebutkan kecepatannya, tetapi prosesor ini memiliki delapan inti. Selain itu, ia diproduksi dengan proses fabrikasi 28nm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Microsoft tidak menyebutkan kartu grafis apa yang digunakan dalam produk ini. Namun, diketahui bahwa GPU tersebut mendukung DirectX 11.1 dan menggunakan memori ESRAM sebesar 32MB.

RAM yang digunakan sebesar 8GB. Jenisnya sedikit berbeda dari milik Playstation 4. XBox One menggunakan RAM DDR3, sedangkan Playstation 4 GDDR5.

Dari segi media penyimpanan, Xbox One menggunakan hard disk berkapasitas 500GB.

Xbox generasi baru ini tidak akan dipersenjatai dengan pemutar cakram DVD lagi. Nantinya, ia akan mendukung cakram berjenis Blu-ray, sama seperti yang digunakan di Playstation 3.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.