Kompas.com - 11/06/2013, 11:45 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple meluncurkan iOS in the Car, sebuah sistem untuk mengintegrasikan perangkat iOS dengan perangkat layar sentuh di dashboard mobil. Pengguna dimungkinkan mengakses sejumlah fitur iOS tanpa harus mengganggu konsentrasi dan kenyamanan berkendara.

Dalam konferensi pengembang aplikasi Apple World Wide Developer Congress di AS, Senin (10/6/2013), Senior Vice President of Internet Software and Services Apple, Eddy Cue, tidak memberi rincian fitur dan fungsi lain dari iOS in the Car.

Namun, ia memberi sedikit gambaran bahwa pengendara bisa membuka Apple Maps, pesan, dan musik, tanpa harus mengalihkan pandangannya dari jalanan. Karena itulah, iOS in the Car bakal mendukung navigasi dengan perintah suara Siri Eyes Free yang terhubung ke internet.

Siri bisa membacakan pesan yang masuk, dan pengguna juga bisa mendiktekan pesan balasan yang hendak dikirim.

"Sekarang Siri sudah jauh lebih cerdas. Anda bisa memintanya memainkan voicemail yang masuk, atau memintanya mengaktifkan Bluetooth," kata Eddy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple mengaku telah bekerjasama dengan sejumlah produsen mobil, antara lain Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, Chevrolet, Kia, Hyundai, Volvo, Jaguar, dan lainnya. Rencananya, iOS in the Car akan dipakai di beberapa mobil model baru tahun 2014 mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.