Kompas.com - 11/06/2013, 11:46 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com Selain rupa fisik yang sesungguhnya dari PlayStation 4 (PS4), Sony juga mengumumkan harga jual konsol game itu pada ajang Electronic Entertainment Expo 2013 yang sedang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari The Verge, mesin game next-gen ini bakal dijual seharga 399 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta oleh Sony. Angka itu terpaut 100 dollar AS lebih rendah dibanding konsol game Xbox One dari Microsoft yang dibanderol 499 dollar AS.

Sony juga mengatakan bahwa PlayStation 4 akan memasuki pasaran pada "musim liburan" tahun 2013, kendati raksasa elektronik asal Jepang itu belum menyebutkan tanggal pastinya. Bisa dipastikan PS4 akan bersaing keras dengan Xbox One dalam menarik minat pembeli tahun ini.

Konsol PS4 sendiri diperkuat prosesor AMD dengan delapan core "Jaguar" dan pemroses grafis Radeon, dipadu RAM GDDR5 sebesar 8 GB. Mesin game ini turut dilengkapi drive Blu-ray  berkecepatan 6x dan hard disk internal.

Sony memasangkan PS4 dengan controller canggih Dual-Shock 4 yang dilengkapi sejumlah fitur baru, seperti touchpad, speaker internal, dan motion detection.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.