Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adobe Rilis Photoshop Lightroom 5

Kompas.com - 11/06/2013, 15:11 WIB

Adobe Photoshop Lightroom 5

KOMPAS.com - Adobe merilis perangkat lunak pengolah foto Photoshop Lightroom versi 5, Senin (10/6/2013). Perangkat lunak ini berjalan di sistem operasi Windows dan Mac OS X.

Di Lightroom 5 versi final, Adobe mengatakan telah memperbaiki sekitar 400 bug yang ada di Lightroom 5 versi beta. Fitur baru yang ditambah antara lain heading brush yang lebih baik, radial filter, smart previews, dan kemampuan slideshow yang menggabungkan video dan foto.

Bagi Anda yang sudah memakai versi beta dari Lightroom 5, Adobe mengatakan versi penuh ini memperbaiki 400 bug. Selain itu, Lightroom 5 juga terintegrasi dengan layanan berbagi foto Behance Public Service, sebuah perusahaan New York yang diakuisisi Adobe pada akhir 2012 lalu.

Lightroom banyak digunakan para fotografer, baik amatir maupun profesional, untuk mengolah dan mengoreksi kekurangan dari sebuah foto.

Lightroom 5 bisa digunakan gratis selama sebulan. Jika berminat, perangkat lunak ini dijual dengan harga 149 dollar AS untuk lisensi baru, atau 79 dollar AS untuk versi upgrade. Ia termasuk dalam layanan berlangganan Adobe Creative Cloud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com