Kompas.com - 11/06/2013, 15:11 WIB
EditorReza Wahyudi

Adobe Photoshop Lightroom 5

KOMPAS.com - Adobe merilis perangkat lunak pengolah foto Photoshop Lightroom versi 5, Senin (10/6/2013). Perangkat lunak ini berjalan di sistem operasi Windows dan Mac OS X.

Di Lightroom 5 versi final, Adobe mengatakan telah memperbaiki sekitar 400 bug yang ada di Lightroom 5 versi beta. Fitur baru yang ditambah antara lain heading brush yang lebih baik, radial filter, smart previews, dan kemampuan slideshow yang menggabungkan video dan foto.

Bagi Anda yang sudah memakai versi beta dari Lightroom 5, Adobe mengatakan versi penuh ini memperbaiki 400 bug. Selain itu, Lightroom 5 juga terintegrasi dengan layanan berbagi foto Behance Public Service, sebuah perusahaan New York yang diakuisisi Adobe pada akhir 2012 lalu.

Lightroom banyak digunakan para fotografer, baik amatir maupun profesional, untuk mengolah dan mengoreksi kekurangan dari sebuah foto.

Lightroom 5 bisa digunakan gratis selama sebulan. Jika berminat, perangkat lunak ini dijual dengan harga 149 dollar AS untuk lisensi baru, atau 79 dollar AS untuk versi upgrade. Ia termasuk dalam layanan berlangganan Adobe Creative Cloud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.