Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan "Gadget" Apple Tembus 600 Juta Unit

Kompas.com - 11/06/2013, 15:37 WIB

Perangkat mobile Apple, meliputi iPad, iPad Mini, iPhone dan iPod Touch

KOMPAS.com — Sejak sistem operasi iOS dirilis pada 2007, hingga kini Apple berhasil menjual 600 juta perangkat bersistem operasi iOS, meliputi iPad, iPad Mini, iPhone, dan iPod Touch.

Jumlah tersebut memang cukup jauh jika dibandingkan dengan Android. Pada konferensi pengembang aplikasi Google I/O bulan Mei lalu, Google mengumumkan ada 900 juta perangkat Android yang telah diaktivasi.

Meski demikian, CEO Apple Tim Cook mengatakan, pihaknya tidak terlalu mementingkan angka penjualan. Yang terpenting bagi Apple, lanjut Cook, adalah kepuasan pelanggan karena Apple mendapat sembilan penghargaan berturut-turut dari lembaga riset konsumen JD Power.

Cook juga menyatakan bahwa 90 persen pengguna perangkat mobile Apple memakai sistem operasi iOS versi terbaru. "Angka ini berbanding terbalik dengan pengguna Android," ujar Cook dalam konferensi pengembang aplikasi Apple Worldwide Developer Congress (WWDC) 2013.

Pada kesempatan yang sama, Apple juga mengumumkan iOS versi 7 yang mengalami perubahan besar dari sisi tampilan antarmuka (user interface), sensasi pengalaman yang dirasakan pengguna (user experience), dan fitur.

iOS 7 dalam bentuk beta untuk pengembang aplikasi bisa diunduh mulai 11 Juni 2013. Sedangkan untuk konsumen baru bisa diunduh menjelang akhir tahun (musim gugur di Amerika Serikat). Perangkat yang bisa menjalankan iOS 7 antara lain iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad Mini, dan iPod Touch generasi kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com