Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andromax U "Quad Core" Dibanderol Rp 1,7 Juta

Kompas.com - 11/06/2013, 16:30 WIB

Deliusno/KOMPAS.com Sistem operasinya sudah ditingkatkan ke Android 4.1 Jelly Bean

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator telekomunikasi CDMA Smartfren resmi memperkenalkan seri lanjutan dari smartphone populer Andromax U, Selasa (11/6/2013). Seri lanjutan ini nantinya akan dinamakan Andromax U Limited.

Sebagai produk penerus, Andromax U Limited tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan dari segi desain. Namun, spesifikasi hardware-nya mendapat peningkatan yang cukup signifikan.

Dari segi prosesor, ia akan mengalami peningkatan menjadi quad-core. Sebelumnya, perangkat tersebut menggunakan prosesor dual-core.

Jenis prosesor yang digunakan Andromax U Limited adalah Snapdragon S4 buatan Qualcomm dengan kecepatan 1,2 GHz. Selain itu, RAM-nya pun telah di-update, dari 768 MB menjadi 1 GB.

Dari segi sistem operasi, Andromax U mendapatkan sedikit peningkatan. Kini, produk tersebut sudah dipersenjatai Android 4.1 Jelly Bean. Andromax U versi pertama dilengkapi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Untuk spesifikasi lainnya, Andromax U menggunakan layar IPS 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960, media penyimpanan internal 4 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan baterai 1.800 mAh.

Seperti perangkat-perangkat Smartfren lainnya, Andromax U Limited mendukung dua kartu dengan teknologi jaringan yang berbeda, yaitu CDMA 2000 1x EVDO Rev A ditambah GSM GPRS.

Dibandingkan seri sebelumnya, Andromax U Limited terlihat lebih bertenaga. Namun, harga antara seri lama dan baru ternyata tidaklah berbeda terlalu jauh. Andromax U dilepas ke pasaran dengan harga Rp 1,6 juta. Adapun Andromax U Limited dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta.

Produk ini dikatakan akan mulai hadir pada ajang Indonesia Cellular Show 2013 yang berlangsung di gedung JCC, Jakarta, mulai 12 hingga 16 Juni 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com