Kompas.com - 11/06/2013, 16:30 WIB
EditorReza Wahyudi

Deliusno/KOMPAS.com Sistem operasinya sudah ditingkatkan ke Android 4.1 Jelly Bean

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator telekomunikasi CDMA Smartfren resmi memperkenalkan seri lanjutan dari smartphone populer Andromax U, Selasa (11/6/2013). Seri lanjutan ini nantinya akan dinamakan Andromax U Limited.

Sebagai produk penerus, Andromax U Limited tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan dari segi desain. Namun, spesifikasi hardware-nya mendapat peningkatan yang cukup signifikan.

Dari segi prosesor, ia akan mengalami peningkatan menjadi quad-core. Sebelumnya, perangkat tersebut menggunakan prosesor dual-core.

Jenis prosesor yang digunakan Andromax U Limited adalah Snapdragon S4 buatan Qualcomm dengan kecepatan 1,2 GHz. Selain itu, RAM-nya pun telah di-update, dari 768 MB menjadi 1 GB.

Dari segi sistem operasi, Andromax U mendapatkan sedikit peningkatan. Kini, produk tersebut sudah dipersenjatai Android 4.1 Jelly Bean. Andromax U versi pertama dilengkapi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Untuk spesifikasi lainnya, Andromax U menggunakan layar IPS 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960, media penyimpanan internal 4 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan baterai 1.800 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti perangkat-perangkat Smartfren lainnya, Andromax U Limited mendukung dua kartu dengan teknologi jaringan yang berbeda, yaitu CDMA 2000 1x EVDO Rev A ditambah GSM GPRS.

Dibandingkan seri sebelumnya, Andromax U Limited terlihat lebih bertenaga. Namun, harga antara seri lama dan baru ternyata tidaklah berbeda terlalu jauh. Andromax U dilepas ke pasaran dengan harga Rp 1,6 juta. Adapun Andromax U Limited dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta.

Produk ini dikatakan akan mulai hadir pada ajang Indonesia Cellular Show 2013 yang berlangsung di gedung JCC, Jakarta, mulai 12 hingga 16 Juni 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.