Kompas.com - 11/06/2013, 21:05 WIB
EditorReza Wahyudi

nokiaandme Nokia akan luncurkan Lumia "aluminium" pada acara konferensi pers, Selasa (14/5/2013), mendatang

KOMPAS.com — Vendor smartphone besar tampaknya sedikit kesulitan dalam menjaga produk prototipe perangkatnya. Setelah Apple pernah kehilangan prototipe iPhone 4 dan 5 di bar, kini giliran Microsoft yang mengalaminya.

Ponsel prototipe Microsoft tersebut pertama kalinya muncul di situs Reddit. Pengguna yang belakangan diketahui bernama Jeremiah Wong mem-posting gambar screenshot dan berbagai informasi terkait perangkat tersebut.

Wong mendapatkan perangkat prototipe yang akhirnya diketahui sebagai Nokia Lumia 920 dari situs lelang eBay pada 5 Juni 2013.

Wong mengaku berminat membeli perangkat tersebut karena berbeda dari Lumia 920 yang banyak beredar belakangan ini.

"Intinya, layar Strat memiliki feedback hub dan di bagian belakang perangkat terdapat tulisan MSFT," kata Wong, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (11/6/2013).


lostlumia920

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Awalnya, Wong berpikir bahwa produk ini merupakan edisi developer. Namun, setelah beberapa saat, ia mulai menyadari, Lumia 920 tersebut menggunakan sistem operasi yang juga berbeda. Ternyata, perangkat tersebut adalah prototipe perangkat yang menggunakan Windows Phone terbaru dengan nama kode "Blue" atau Windows Phone 8.1.

Tidak lama setelah mem-posting foto perangkat tersebut ke Reddit, pihak Microsoft langsung menghubunginya. Nomor telepon Wong ternyata secara tidak sengaja terpampang di salah satu foto yang diunggahnya.

Selanjutnya, Microsoft langsung mengunci perangkat baru milik Wong dari jauh dan meminta Wong untuk menghapus foto screenshot tersebut dari Flickr.

"Tampaknya, pemilik dari perangkat tersebut menghilangkannya dalam sebuah bus, kemudian perangkat tersebut diambil dan dijual," ujarnya.

Microsoft pun tampaknya tidak terlalu mempermasalahkan Wong atas kepemilikan produk prototipe tersebut. Mereka menawarkan untuk mengganti biaya yang dikeluarkan Wong atas perangkat prototipe yang dibelinya dan bersedia untuk mengirimkan lagi perangkat pengganti.

"Saya sangat terkejut karena tidak diintimidasi dan lebih terkejut lagi saat mengetahui akomodasi dari mereka," papar Wong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.