Oppo Siapkan Android Find 5 Mini

Kompas.com - 12/06/2013, 09:40 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Oppo, perusahaan pengembang ponsel asal China, tampaknya akan segera mengikuti jejak Samsung Galaxy. Kabarnya, Oppo saat ini sedang mengembangkan versi mini dari produk andalannya, Oppo Find 5.

Hadir sebagai versi Mini, produk baru ini memiliki layar yang lebih kecil dibandingkan "saudara tuanya". Dikutip dari Phone Arena, Selasa (11/6/2013), Oppo Find 5 "mini" dikabarkan akan menggunakan layar 3,7 inci dan berjenis LCD.

Belum ada informasi akan seperti apa spesifikasi hardware-nya. Namun, rumornya, produk tersebut akan menggunakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz dari MediaTek dan RAM berkapasitas 1GB.

Menurut kabar yang banyak berkembang di internet, nantinya perangkat tersebut akan hadir dengan berbagai macam varian warna. Sekadar informasi, saat ini Oppo Find 5 hanya hadir dalam warna hitam dan putih.
findmini2
Harganya pun tidak akan setinggi Find 5 versi "jumbo". Ia hanya akan dibanderol dengan harga antara 263 hingga 395 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta. Oppo Find 5 dijual dengan harga Rp 5,5 juta di Indonesia.

Jika benar, keputusan Oppo untuk menghadirkan perangkat utamanya dalam versi mini, boleh jadi meniru strategi Samsung. Saat ini, perusahaan asal Korea tersebut telah menelurkan dua perangkat versi mini, yaitu Galaxy S III Mini dan Galaxy S4 Mini.

HTC juga dikabarkan latah dengan strategi dari Samsung. Mereka dikabarkan sedang membuat HTC M4 atau HTC One versi mini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

findmini

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X