Samsung Perkenalkan Galaxy Ace 3

Kompas.com - 12/06/2013, 09:47 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung tampak semakin gencar merambah pasar smartphone kelas menengah. Kali ini, Samsung siap meneruskan sukses smartphone di segmen tersebut, dengan meluncurkan Galaxy Ace 3, Selasa (11/6/2013).

Dari segi desain, produk ini sepintas mirip dengan perangkat berbasis Android yang sudah ada di pasaran. Perangkat ini juga terlihat memiliki bentuk yang serupa dengan Samsung Galaxy S4 Mini.

Dilihat dari spesifikasi hardware-nya, Samsung tampaknya menyasar perangkat ini untuk kelas menengah. Ace 3 dipersenjatai prosesor dengan kecepatan 1.0GHz dual-core, RAM 1GB, memori internal berkapasitas 4GB yang dapat ditingkatkan hingga 64GB dengan bantuan kartu MicroSD, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Layarnya memiliki bentang 4 inci dan mendukung resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Dari sisi kamera, Galaxy Ace 3 memiliki kamera 5 megapiksel dengan lampu flash LED di bagian belakang.

Beberapa fitur andalan Galaxy S4 hadir juga di Galaxy Ace 3, seperti S Voice, S Translator, S Travel, dan Smart Stay.

Dikutip dari Unwired View, Rabu (12/6/2013), ada tiga versi Galaxy Ace 3 yang akan diluncurkan ke pasaran, yaitu versi 3G, 3G dual sim, dan LTE.

Samsung belum mengumumkan kapan perangkat tersebut hadir di pasaran. Diperkirakan, Ace 3 akan dibanderol dengan harga 200 poundsterling Rp 3 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung sendiri dikabarkan akan memperkenalkan produk ini di sebuah acara jumpa pers di London, Inggris, pada 20 Juni 2013 mendatang.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.