Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan Galaxy Ace 3

Kompas.com - 12/06/2013, 09:47 WIB

KOMPAS.com - Samsung tampak semakin gencar merambah pasar smartphone kelas menengah. Kali ini, Samsung siap meneruskan sukses smartphone di segmen tersebut, dengan meluncurkan Galaxy Ace 3, Selasa (11/6/2013).

Dari segi desain, produk ini sepintas mirip dengan perangkat berbasis Android yang sudah ada di pasaran. Perangkat ini juga terlihat memiliki bentuk yang serupa dengan Samsung Galaxy S4 Mini.

Dilihat dari spesifikasi hardware-nya, Samsung tampaknya menyasar perangkat ini untuk kelas menengah. Ace 3 dipersenjatai prosesor dengan kecepatan 1.0GHz dual-core, RAM 1GB, memori internal berkapasitas 4GB yang dapat ditingkatkan hingga 64GB dengan bantuan kartu MicroSD, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Layarnya memiliki bentang 4 inci dan mendukung resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Dari sisi kamera, Galaxy Ace 3 memiliki kamera 5 megapiksel dengan lampu flash LED di bagian belakang.

Beberapa fitur andalan Galaxy S4 hadir juga di Galaxy Ace 3, seperti S Voice, S Translator, S Travel, dan Smart Stay.

Dikutip dari Unwired View, Rabu (12/6/2013), ada tiga versi Galaxy Ace 3 yang akan diluncurkan ke pasaran, yaitu versi 3G, 3G dual sim, dan LTE.

Samsung belum mengumumkan kapan perangkat tersebut hadir di pasaran. Diperkirakan, Ace 3 akan dibanderol dengan harga 200 poundsterling Rp 3 juta.

Samsung sendiri dikabarkan akan memperkenalkan produk ini di sebuah acara jumpa pers di London, Inggris, pada 20 Juni 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com