Kompas.com - 12/06/2013, 10:35 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com/Deliusno Smartfren Huawei Ascend W1

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi CDMA Smartfren merilis smartphone pertamanya yang berbasiskan sistem operasi Windows Phone 8, yaitu Huawei Ascend W1-C00. Ini merupakan smartphone pertama Smartfren yang mengusung teknologi EVDO Rev. B dengan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps.

Menurut Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, produk berbasis Windows Phone 8 yang banyak beredar di pasaran selama ini memiliki harga yang tidak terjangkau konsumen. Oleh karena itu, pengguna masih terkesan enggan untuk memilikinya.

Menyadari hal tersebut, Smartfren mencoba menawarkan produk Windows Phone 8 dengan harga yang relatif terjangkau melalui Huawei Ascend W1. Smartfren membanderol produk ini dengan harga Rp 2 juta.

"Dengan harga di kisaran Rp 2 juta, produk ini akan menampung minat konsumen yang ingin mencoba Windows Phone," ujar Djoko, dalam acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Dari segi spesifikasi hardware, Huawei Ascend W1 dilengkapi prosesor Snapdragon S4 1,2GHz dual-core dari Qualcomm, prosesor pengolah grafis Adreno 305, memori internal 4GB, RAM 512MB DDR2, dan layar 4 inci dengan teknologi IPS dan OGS.

Selain itu, produk ini memiliki kamera belakang dengan sensor gambar 5 megapiksel dan lampu flash LED. Baterainya berkapasitas 1950mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama seperti smartphone keluaran Smartfren lainnya, produk ini mendukung dua teknologi jaringan sekaligus, yaitu CDMA dan GSM. Huawei Ascend W1 mendukung jaringan CDMA 2000 EVDO Rev. B dan GSM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.