Beli Aplikasi Windows Phone Bisa Potong Pulsa

Kompas.com - 12/06/2013, 17:14 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com/Deliusno Trio Lumbantoruan, Head of Portal and Social Media Division Telkomsel, saat menjelaskan sistem operator billing kepada media di ajang Indonesia Cellular Show, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bekerja sama dengan Nokia Indonesia, Telkomsel memperkenalkan metode pembelian aplikasi lewat operator billing atau pemotongan pulsa seluler di toko aplikasi Windows Phone Store, Rabu (12/6/2013).

Hadirnya layanan ini diadakan untuk mengakomodir pelanggan yang ingin membeli aplikasi di Windows Store tapi tidak memiliki atau enggan menggunakan kartu kredit.

Sekadar informasi, biasanya, pengguna harus menggunakan kartu kredit untuk membeli aplikasi di toko digital tersebut.

"Selama ini, konsumen merasa agak sulit, tidak punya kartu kredit atau tidak mau pake kartu kreditnya untuk membeli aplikasi yang harganya terlalu murah," ujar Head of Portal and Social Media Division Telkomsel Trio Lumbantoruan.

Mekanisme potong pulsa di Windows Phone Store ini tidak terbatas pada seri smartphone Lumia saja, melainkan juga tersedia untuk perangkat-perangkat Windows Phone merek lain.

Developer dapat bagian terbesar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain untuk memudahkan konsumen untuk membeli aplikasi di Windows Phone Store, layanan ini juga diharapkan membuka peluang bagi pengembang aplikasi Indonesia untuk memasarkan aplikasi kreasi mereka.

Dengan adanya operator billing ini, developer juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus. Salah satunya, developer tidak akan dipusingkan dengan mekanisme pembayaran. Selain itu, para developer juga akan mendapatkan revenue sharing dengan nilai yang besar.

Menurut Mareta Dewi, Services Manager Nokia Indonesia, revenue sharing yang bisa didapat oleh developer dalam sistem ini adalah sebesar 70 persen.

"Jadi, keuntungan terbesar didapatkan oleh pihak developer yang notabene pembuat aplikasinya itu sendiri," timpal Lukman Susetyo, Marketing Director Nokia Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.