Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Buka Tabir Galaxy S4 Zoom

Kompas.com - 13/06/2013, 09:26 WIB

KOMPAS.com - Setelah sempat menjadi rumor, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy S4 Zoom, Rabu (12/6/2013). Ini merupakan perangkat perpanduan antara ponsel dan kamera digital.

Perangkat ini disebut hybrid karena memiliki desain yang sama dengan ponsel pada umumnya, tetapi ditambah lensa kamera berukuran besar ala kamera digital di belakangnya. Di bagian kanannya pun terdapat tombol shutter yang biasa digunakan untuk mengambil foto di kamera digital.  

Sensor gambarnya pun lebih besar dibandingkan dengan smartphone yang umumnya beredar belakangan ini. Galaxy S4 Zoom memiliki kamera 16 megapiksel yang dilengkapi kemampuan 10 kali zoom optical. Perangkat ini merupakan ponsel pertama di dunia yang dipersenjatai dengan kemampuan zoom tersebut.

Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi optical image stabilization (OIS) dan lampu flash Xenon. Sekadar informasi, lampu flash tersebut biasanya bisa ditemukan di perangkat kamera digital.

Dikutip dari Engadget, Kamis (13/6/2013), di bagian belakang dari perangkat ini, terdapat sebuah lingkaran yang disebut sebagai Zoom Ring. Dengan memutarnya, pengguna bisa langsung mengambil dan mengirimkan gambar, bahkan pada saat sedang menelepon. Selain itu, pengguna juga bisa langsung menyalakan fitur kamera.

Dari segi layar, perangkat tersebut memiliki bentang layar yang sama dengan Galaxy S4 Mini, yaitu sebesar 4,3 inci. Resolusi yang didukung pun sama, qHD 960 x 540 piksel.

Untuk spesifikasi hardware-nya, ia dilengkapi prosesor 1,5GHz dual-core, RAM 1,5GB, media penyimpanan berkapasitas 8GB, dan kamera depan 1,9 megapiksel.

Belum diketahui kapan perangkat ini akan diluncurkan. Harganya pun masih belum dibeberkan. Namun, bocorannya, Galaxy S4 Zoom akan hadir di pasaran mulai bulan Juli 2013 dan dibanderol dengan harga 618 dollar AS atau sekitar Rp 6 juta.

Samsung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com