Seperti Twitter, Facebook Dukung Tagar

Kompas.com - 13/06/2013, 10:40 WIB
EditorReza Wahyudi

Facebook mendukung pemakaian tanda pagar untuk menandakan topik atau peristiwa yang sedang dibicarakan.

KOMPAS.com - Facebook mengikuti langkah Twitter dengan mendukung pemakaian tanda "#" alias hashtag (tanda pagar atau tagar) mulai Rabu (12/6/2013). Pemakaian tagar menandakan topik atau peristiwa yang sedang dibicarakan.

Pengguna Facebook dapat mencari dan mengklik tagar dengan simbol "#" untuk melihat teks, tautan internet, atau foto yang dipublikasi oleh teman.

"Tagar hanya langkah pertama untuk membantu agar orang lebih mudah menemukan apa yang dikatakan orang lain tentang topik tertentu dan berpartisipasi dalam percakapan publik," tulis Facebook di blog resmi.

Namun, pemakaian tagar di Facebook saat ini dibatasi oleh privasi. Pengguna hanya akan melihat publikasi konten dengan tagar dari sesama teman saja.

Jejaring sosial terbesar di dunia ini berjanji untuk terus mengembangkan fitur tagar dalam beberapa pekan ke depan, termasuk memberi tahu tren tagar yang sedang jadi pembicaraan hangat.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X