Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murah, BlackBerry Q10 Axis Laris

Kompas.com - 14/06/2013, 16:16 WIB

BlackBerry Q10

JAKARTA, KOMPAS.com - Axis menjadi operator seluler yang berani menjual ponsel pintar BlackBerry Q10 dengan harga paling murah di Indonesia. Dari harga normal Rp 7,5 juta, Axis memberi potongan harga yang cukup besar, sehingga ponsel itu hanya dijual Rp 6,7 juta.

Axis mendapat 1.000 unit BlackBerry Q10 untuk tahap pertama. Sebanyak 500 unit disiapkan untuk pemesanan awal (pre-order) yang dibuka pada 5 sampai 16 Juni 2013.

"500 unit ini sudan dipesan semua dalam beberapa hari sejak kita buka pre-order. Sampai sekarang masih ada yang pesan, tapi mereka masuk daftar waiting list," ujar Anita Avianty, Head of Corporate Communication Axis, di Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Anita mengatakan, pelanggan yang telah memesan akan diberi tahu tentang tanggal dan lokasi pengambilan melalui SMS ataupun telepon.

Sementara itu, 500 unit BlackBerry Q10 lainnya akan dijual Axis di luar masa pre-order, dan dibanderol setara harga pasar.

Spesifikasi BlackBerry Q10

BlackBerry Q10 sendiri baru tersedia di pasar Indonesia pada 27 Juni mendatang. Ponsel ini diperkuat prosesor dual-core 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu memori MicroSD. Semua itu berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Kamera belakangnya dibekali sensor 8MP dengan LED flash dan kamera depan 2MP. Ponsel yang dibekali baterai berkapasitas 2.100mAh ini, mendukung koneksi nirkabel 3G, 4G LTE, NFC, WiFi dan Bluetooth.

Tidak ada trackpad atau trackball. Tombol-tombol fisik yang biasanya menghiasai ponsel BlackBerry lawas, seperti tombol telepon, menu, back, dan tombol daya, juga sudah ditiadakan di BlackBerry Q10. Navigasi bisa dilakukan dengan papan ketik atau menyentuh layar seluas 3,1 inci. Layar ini mendukung resolusi 720 x 720 pixel dengan ketajaman 360 pixel per inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com