Kompas.com - 14/06/2013, 16:16 WIB
EditorReza Wahyudi

BlackBerry Q10

JAKARTA, KOMPAS.com - Axis menjadi operator seluler yang berani menjual ponsel pintar BlackBerry Q10 dengan harga paling murah di Indonesia. Dari harga normal Rp 7,5 juta, Axis memberi potongan harga yang cukup besar, sehingga ponsel itu hanya dijual Rp 6,7 juta.

Axis mendapat 1.000 unit BlackBerry Q10 untuk tahap pertama. Sebanyak 500 unit disiapkan untuk pemesanan awal (pre-order) yang dibuka pada 5 sampai 16 Juni 2013.

"500 unit ini sudan dipesan semua dalam beberapa hari sejak kita buka pre-order. Sampai sekarang masih ada yang pesan, tapi mereka masuk daftar waiting list," ujar Anita Avianty, Head of Corporate Communication Axis, di Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Anita mengatakan, pelanggan yang telah memesan akan diberi tahu tentang tanggal dan lokasi pengambilan melalui SMS ataupun telepon.

Sementara itu, 500 unit BlackBerry Q10 lainnya akan dijual Axis di luar masa pre-order, dan dibanderol setara harga pasar.

Spesifikasi BlackBerry Q10

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BlackBerry Q10 sendiri baru tersedia di pasar Indonesia pada 27 Juni mendatang. Ponsel ini diperkuat prosesor dual-core 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu memori MicroSD. Semua itu berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Kamera belakangnya dibekali sensor 8MP dengan LED flash dan kamera depan 2MP. Ponsel yang dibekali baterai berkapasitas 2.100mAh ini, mendukung koneksi nirkabel 3G, 4G LTE, NFC, WiFi dan Bluetooth.

Tidak ada trackpad atau trackball. Tombol-tombol fisik yang biasanya menghiasai ponsel BlackBerry lawas, seperti tombol telepon, menu, back, dan tombol daya, juga sudah ditiadakan di BlackBerry Q10. Navigasi bisa dilakukan dengan papan ketik atau menyentuh layar seluas 3,1 inci. Layar ini mendukung resolusi 720 x 720 pixel dengan ketajaman 360 pixel per inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.