Kompas.com - 15/06/2013, 06:42 WIB
EditorReza Wahyudi

ibtimes.co.uk

KOMPAS.com  Konferensi Google I/O bulan lalu diperkirakan akan turut membahas sistem operasi Android versi 5.0, tetapi OS mobile itu ternyata tak disebut hingga akhir acara.

Kini, seperti dikutip dari Trusted Reviews, beredar kabar bahwa Android 5.0 dijadwalkan rilis bulan Oktober mendatang yang berarti berdekatan dengan waktu peluncuran iOS 7 besutan Apple.

Dari pengalaman sebelumnya di mana Android 4.2 diluncurkan bersama smartphone Google Nexus 5, boleh jadi OS berkode nama Key Lime Pie ini akan dipasangkan dengan ponsel Google Nexus 5.

Kebetulan pula, kabar peluncuran Android 5.0 pada bulan Oktober bersesuaian dengan waktu kemunculan Motorola X Phone menurut rumor-rumor yang beredar.

Hingga kini, belum banyak informasi yang diketahui mengenai perubahan-perubahan yang bakal dibawa oleh Android 5.0.

Salah satu laporan terbaru menyebutkan bahwa fitur baru Key Lime Pie bakal kompatibel dengan semua perangkat Android terkini. Kebutuhan RAM sistem operasi mobile ini pun disebut hanya 512 MB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana dengan "Nexus 5" yang kabarnya akan menjadi "kendaraan" Android 5.0? Smartphone ini disinyalir akan mengusung ukuran layar 5,2 inci full-HD dan diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 800 2,3 GHz. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.