Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Key Lime Pie Dirilis Oktober?

Kompas.com - 15/06/2013, 06:42 WIB

ibtimes.co.uk

KOMPAS.com  Konferensi Google I/O bulan lalu diperkirakan akan turut membahas sistem operasi Android versi 5.0, tetapi OS mobile itu ternyata tak disebut hingga akhir acara.

Kini, seperti dikutip dari Trusted Reviews, beredar kabar bahwa Android 5.0 dijadwalkan rilis bulan Oktober mendatang yang berarti berdekatan dengan waktu peluncuran iOS 7 besutan Apple.

Dari pengalaman sebelumnya di mana Android 4.2 diluncurkan bersama smartphone Google Nexus 5, boleh jadi OS berkode nama Key Lime Pie ini akan dipasangkan dengan ponsel Google Nexus 5.

Kebetulan pula, kabar peluncuran Android 5.0 pada bulan Oktober bersesuaian dengan waktu kemunculan Motorola X Phone menurut rumor-rumor yang beredar.

Hingga kini, belum banyak informasi yang diketahui mengenai perubahan-perubahan yang bakal dibawa oleh Android 5.0.

Salah satu laporan terbaru menyebutkan bahwa fitur baru Key Lime Pie bakal kompatibel dengan semua perangkat Android terkini. Kebutuhan RAM sistem operasi mobile ini pun disebut hanya 512 MB.

Bagaimana dengan "Nexus 5" yang kabarnya akan menjadi "kendaraan" Android 5.0? Smartphone ini disinyalir akan mengusung ukuran layar 5,2 inci full-HD dan diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 800 2,3 GHz. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com