Galaxy S4 dan iPhone 5 Mengalami Siksaan

Kompas.com - 16/06/2013, 15:05 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com - Soal kecanggihan teknologi, tak diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5 berada dalam jajaran teratas smartphone masa kini.

Tapi, seperti yang ditunjukkan oleh sebuah video dari Cnet, kedua perangkat ternyata menunjukkan reaksi sedikit berbeda ketika dipaksa melalui berbagai macam "siksaan".

Setelah dicemplungkan ke air dalam waktu lama, Galaxy S4 dan iPhone 5 dijatuhkan ke ubin keras, digores dengan sejumlah benda keras, lalu dilindas dengan kendaraan.

Terdapat beberapa hal mengejutkan yang mengemuka dari ujian tersebut. Kedua smartphone sama-sama remuk di bawah tekanan roda mobil, tetapi sebelum itu salah satu di antaranya berhasil bertahan hidup lebih lama di dalam air.

Lalu, lapisan Gorilla Glass ternyata tak sepenuhnya menjamin display smartphone bakal bebas goresan. Mana yang lebih berbahaya untuk layar: kunci, uang logam, atau kertas amplas?

Tentu, para pemilik iPhone dan Galaxy S4 bisa dikatakan bakal berusaha menghindarkan kedua perangkat mahal tersebut dari marabahaya. Namun ada baiknya mengetahui daya tahan mereka sekedar untuk berjaga-jaga dari hal yang paling merusak.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X