Kompas.com - 17/06/2013, 08:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

webdesignerdepot.com

KOMPAS.com — Apple dikabarkan sedang berencana membuat ponsel pintar iPhone terbaru dalam ukuran layar lebih besar. Apple juga sedang memikirkan inovasi baru yang bakal dibenamkan di iPhone generasi selanjutnya, yang besar kemungkinan adalah sensor sidik jari.

Kabar ini datang dari kantor berita Reuters, Kamis (13/6/2013), setelah mewawancarai empat sumber anonim yang familiar dengan urusan ini, termasuk distributor besar di Asia.

Rumor seputar sensor sidik jari yang bakal dipakai Apple untuk iPhone sebelumnya sudah pernah tersiar pada 2012. Kala itu Apple baru menyelesaikan akuisisi Authentec, sebuah perusahaan yang membuat sensor sidik jari untuk perangkat mobile.

Hal inilah yang memunculkan spekulasi perangkat mobile Apple yang baru bakal memiliki sensor tersebut. Nantinya, jika kabar ini benar, Apple bisa memanfaatkan sensor sidik jari untuk mengaktifkan dan membuka ponsel.

Kabar soal penggunaan sensor sidik jari pada ponsel memang bukan hal baru. Samsung pun dikabarkan akan mengadopsi hal serupa untuk seri Galaxy yang akan datang.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.