Kompas.com - 17/06/2013, 09:42 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com - Smartphone Galaxy S4 dari Samsung baru dirilis selama beberapa bulan, tapi kabar mengenai penerusnya sudah mulai beredar.

Generasi berikutnya dari ponsel seri premium ini -- sebut saja Galaxy S5 -- disinyalir bakal mengusung bahan logam. Kabar ini pun menjadi rumor pertama Galaxy S5.

Seperti diungkapkan oleh sumber Android Geeks yang dikutip oleh Cnet, hal tersebut bakal menjadikannya smartphone Samsung pertama yang dibuat dengan cangkang metal.

Lebih lanjut, Galaxy S5 juga disebut akan menjadi bagian dari proyek "Design 3.0", di mana Samsung bakal menerapkan rancangan yang berbeda dibandingkan perangkat-perangkat seperti Galaxy Note II, S3, atau S4 yang semuanya bertampang mirip.

Apabila benar, maka ada kemungkinan Galaxy S5 tak lagi memiliki fitur baterai yang bisa dibongkar-pasang seperti para pendahulunya.

Smartphone dengan cangkang aluminium seperti iPhone dan HTC One biasanya menganut desain unibody yang menyatukan baterai dengan keseluruhan perangkat sehingga tak bisa diakses oleh pengguna.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi teknis Galaxy S5.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Galaxy S4 dikritik karena dibuat dengan bahan plastik. Samsung disebut sempat berencana menggunakan material logam untuk perangkat ini, tapi kemudian batal karena akan menunda produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.