Di Phablet Xperia, Bisa Gambar Pakai Pensil

Kompas.com - 17/06/2013, 11:06 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Gambar penampakan produk "hybrid" (gabungan) tablet dan smartphone, phablet, pertama milik Sony Mobile mulai bermunculan di internet. Salah satunya memperlihatkan, perangkat yang kabarnya dinamakan Xperia Z Ultra ini mampu dioperasikan dengan menggunakan pensil.

Perangkat tersebut nantinya tidak akan dilengkapi dengan stylus. Namun, untuk keperluan menggambar, pengguna bisa menggunakan berbagai perangkat lain, termasuk pensil, pulpen, dan juga pensil capacitive.

Dikutip dari UnwiredView, Jumat (14/6/2013), Sony mempersiapkan hanya dua aplikasi untuk metode input seperti itu, satu untuk membuat catatan dan satunya lagi untuk menggambar.


Sony-Xperia-ZU-pencil-1

Hal unik lainnya, layar akan tetap mengenali tulisan atau gambar, meskipun pengguna melakukan kedua hal tersebut di kertas yang ada di atas layar.

Fitur tersebut diketahui dari gambar yang ada di bawah ini. Dari gambar, terlihat pengguna menaruh sebuah kertas di atas layar, kemudian menggambar sebuah hati. Di layar Ultra, terlihat gambar hati tersebut pun ikut tercetak.


Sony-Xperia-ZU-pencil-2

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Xperia Z Ultra nantinya akan hadir dengan spesifikasi hardware yang canggih. Perangkat tersebut akan menggunakan layar 6,44 inci dengan resolusi 1080p, prosesor Snapdragon 800 quad-core berkecepatan 2,2GHz, RAM 2GB, media penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD, NFC, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 1,3 megapiksel.

Untuk mendukung kegiatan operasional dari perangkat berspesifikasi tinggi tersebut, Sony akan melengkapi Ultra dengan baterai 3.000mAh.

Membawa nama Xperia Z, produk ini pun akan memiliki kemampuan tahan air dan debu. Dilengkapi dengan sertifikat IP58, ia mampu bertahan di bawah air pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Xperia Z Ultra rumornya akan meluncur di antara bulan Juli hingga September 2013 mendatang. Diperkirakan, produk tersebut akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari Xperia Z.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.