Demi Windows Phone, Microsoft Tawarkan 100.000 Dollar AS

Kompas.com - 17/06/2013, 17:40 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Demi memperkaya toko aplikasi Windows Phone Store, Microsoft dikabarkan merayu para developer dengan uang dalam jumlah yang cukup besar.

Menurut sebuah sumber kepada situs Bloomberg Businessweek, Senin (17/6/2013), Microsoft menawarkan uang sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar kepada tiap developer yang bersedia untuk "membangun" aplikasi untuk sistem operasi mobile tersebut.

Tidak disebutkan developer apa saja yang menerima "rayuan" Microsoft tersebut. Namun, dalam beberapa bulan lalu, Windows Phone Store telah kedatangan berbagai aplikasi terkenal, seperti Temple Run dan Jetpack Joyride.

Kemungkinan, Microsoft hanya menawarkan program ini hanya untuk developer kelas atas saja.

Microsoft sendiri sedang menjalankan program serupa tapi dengan nominal uang yang tidak terlalu besar. Mereka menawarkan kepada semua developer uang cash sebesar 100 dollar AS bagi tiap developer yang membuat dan memasukkan aplikasi ke toko aplikasi digital Windows Phone dan Windows 8.

Jumlah aplikasi berbasis Windows Phone saat ini telah menyentuh angka 145.000. Aplikasi tersebut termasuk 48 dari 50 aplikasi yang paling banyak diunduh di semua platform hingga saat ini. Aplikasi populer yang hingga saat ini masih enggan hadir di Windows Phone adalah Pinterest dan Instagram.

Perangkat berbasis Windows Phone sendiri sebenarnya sudah mulai mendapatkan perhatian di pasar. Menurut IDC, pengiriman perangkat tersebut sudah berhasil mengalahkan BlackBerry di kuartal pertama tahun 2013. Microsoft berhasil mengapalkan 7 juta perangkat, berbanding 6,3 juta perangkat BlackBerry.

Dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna dan tawaran uang dari Microsoft, akankah toko digital Windows Phone dipenuhi dengan aplikasi kelas atas lainnya? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.