Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel "Super" Moto X Mengecewakan

Kompas.com - 18/06/2013, 10:10 WIB

BGR Motorola

KOMPAS.com - Selama ini, smartphone Motorola Moto X selalu dikabarkan akan memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Namun, berdasarkan bocoran yang dilansir oleh situs Evleaks, tampaknya perangkat tersebut tidak memiliki dapur pacu setinggi yang dirumorkan selama ini.

Dalam tweet-nya, EVleaks mengungkapkan, Moto X menawarkan layar yang mendukung resolusi 720 x 1280 piksel. Selain itu, ia akan hadir dengan prosesor Snapdragon S4 1,7GHz dual-core buatan Qualcomm, bukan quad-core.


Sekadar informasi, prosesor tersebut bukanlah yang terbaru dan terkencang. Di ajang CES 2013 lalu, Qualcomm telah memperkenalkan seri penerus, Snapdragon 800.

Moto X juga akan dipersenjatai RAM 2GB, penyimpanan internal sebesar 16GB, kamera belakang 10 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Rumor lainnya, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (18/6/2013), menyebutkan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Evleaks. Bedanya, perangkat tersebut nantinya akan hadir dengan media penyimpanan internal 32GB ditambah layar sebesar 4,7 inci.

Awalnya, Motorola Moto X dikabarkan akan menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 800 dengan kecepatan 2GHz. Selain itu, produk ini nantinya akan dilengkapi dengan layar sebesar 4,8 inci yang terbuat dari bahan safir. Bahan terebut dikatakan mampu menahan benturan tiga kali lebih kuat dari produk buatan Corning, Gorilla Glass.

Motorola juga akan mempersenjatainya dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000mAh.

Rumor mana yang paling tepat? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com