Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2013, 10:27 WIB

KOMPAS.com - Samsung berencana memasarkan varian baru Galaxy S4 dengan koneksi internet yang sangat cepat. Namun, varian ini hanya dijual di negara terpilih yang telah memiliki infrastruktur telekomunikasi 4G Long Term Evolution (LTE).

Galaxy S4 varian baru ini menggunakan cip buatan Qualcomm yang telah mendukung jaringan seluler 4G LTE-Advanced. Teknologi ini merupakan pembaruan dari jaringan LTE konvensional.

Nah, LTE-Advanced ini menawarkan transmisi data dua kali lipat lebih cepat dibandingkan LTE konvensional. Samsung mengklaim, jika LTE konvensional butuh waktu 3 menit untuk mengunduh film berukuran besar, maka LTE-Advanced hanya butuh waktu 1 menit.

"Kami akan jadi yang pertama meluncurkan ponsel pintar secara komersial yang mendukung teknologi terkini 4G," ujar Kepala Divisi Bisnis Komunikasi Mobile Samsung J.K. Shin, seperti dikutip dari Reuters, Senin (17/6/2013).

Ia mengatakan, Galaxy S4 varian LTE-Advanced secepatnya bakal dijual di Korea Selatan. Samsung juga sedang bernegosiasi dengan operator seluler di luar negeri untuk turut menjual produk ini.

Samsung berpendapat tren layanan data yang disediakan operator seluler akan terus berkembang, karena itu harus diikuti oleh keberadaan perangkat keras yang mendukungnya. Shin mengatakan pasar penjualan perangkat yang mendukung teknologi 4G naik lebih dari 30 persen per tahun sejak 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com