Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2013, 17:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM - Produk apakah yang bakal diperkenalkan Samsung dalam acara "Premiere" di London tanggal 20 Juni 2013 mendatang? Walau masih misterius, namun para pemerhati teknologi menduga perusahaan Korea itu akan memperkenalkan beberapa smartphone Galaxy baru - termasuk Galaxy S4 Mini, Active, Zoom, dan Mega - serta sekitar lima perangkat Ativ berbasis Windows.

Dijadwalkan berlangsung tanggal 20 Juni 2013 di Earls Court Exhibition Centre, London, konferensi pers akan berlangsung pukul 7 petang waktu setempat. Wartawan Kompascom, A Wisnubrata, akan hadir langsung di lokasi. Bila rumor yang menyebut ada sekitar sepuluh produk bakal diluncurkan di London, maka acara ini layak mendapat perhatian.

Situs The Next Web menyebutkan, produk yang hampir pasti diperkenalkan adalah Galaxy S4 Mini dan Active. Sedangkan S4 Zoom dan Mega bisa jadi ikut diperkenalkan dalam acara tersebut.

Galaxy S4 Active memiliki kemampuan anti-air dan anti-debu. Menyandang sertifikat standar ketahanan internasional IP67, Galaxy S4 Active bisa diajak menyelam di kedalaman satu meter selama 30 menit.

Galaxy S4 Mini berbeda dengan S4 karena sesuai namanya, ia punya ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan Galaxy S4. Sedangkan Galaxy Mega digambarkan sebagai S4 berukuran besar dengan panel full HD.

Sementara Galaxy S4 Zoom merupakan perangkat perpanduan antara ponsel dan kamera digital. Perangkat ini disebut hybrid karena memiliki desain yang sama dengan ponsel pada umumnya, tetapi ditambah lensa kamera berukuran besar ala kamera digital di belakangnya. Di bagian kanannya pun terdapat tombol shutter yang biasa digunakan untuk mengambil foto di kamera digital. 

Produk lain yang juga ditunggu adalah kamera mirrorless berbasis Android dari perusahaan asal Negeri Ginseng itu.

Seperti dikutip dari The Verge, produk yang disinyalir bernama Galaxy NX ini terlihat berukuran lebih besar dibandingkan kamera mirrorless lain dari Samsung, seperti NX100. Rancangannya pun lebih menyerupai DSLR dengan pegangan tangan yang besar dan "punuk" yang memuat jendela bidik.

Tak seperti produk sebelumnya yang menggunakan lensa fixed di bodynya, Galaxy NX memiliki dudukan lensa yang bisa dipasangkan dengan berbagai jenis lensa keluaran Samsung.

Mengenai jajaran produk berbasis Windows yang kini bernaung dibawah seri Ativ, Samsung disebut bakal memunculkan lima produk yang sama sekali baru. Jajaran Ativ ini masih misterius dalam hal bentuk dan spesifikasinya, sehingga tanggal 20 mendatang baru akan diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com