Dibanding Android, Pengguna iPhone Lebih Setia

Kompas.com - 18/06/2013, 18:58 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com - Mana yang lebih loyal, pengguna iPhone atau Android? Menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan consumer electronics Retrovo, ternyata jawabannya adalah pengguna iPhone.

Loyal di sini bukan dalam konteks hubungan asmara atau pertemanan, tetapi menyangkut pilihan platform smartphone.

Seperti dikutip oleh Cnet, hasil studi Retrovo yang dirilis minggu lalu menunjukkan bahwa 81 persen pengguna iPhone bakal tetap memilih handset buatan Apple ketika harus membeli perangkat baru.

Hanya 4 persen responden yang berencana pindah ke Android. Jumlah itu lebih kecil dibanding mereka yang belum menentukan pilihan (14 persen).

Retrevo

Keadaan di sisi pengguna Android ternyata cenderung berbeda. Hanya 63 persen responden mengaku bakal tetap setia dengan handset berbasis OS mobile besutan Google tersebut. Sebanyak 12 persen manyatakan bakal membeli iPhone dan 23 persen belum yakin soal pilihan berikutnya.

Selain itu, Retrevo juga menemukan bahwa pria lebih cenderung memilih smartphone Android. Sebaliknya, kaum hawa lebih condong ke arah iPhone.

Sebanyak 17 persen pengguna iPhone menginginkan layar yang lebih besar di perangkat mereka yang berikutnya, berbanding 21 persen di sisi pengguna Android.

Studi Retrevo sendiri dilakukan melalui platform survei Bizrate Insights. Respondennya adalah 3,428 pembeli online yang berbelanja di toko-toko dalam jaringan Bizrate Insights yang mencakup lebih dari 5.200 retailer e-commerce di Amerika Serikat dan Kanada. Survei dilakukan mulai 29 Mei hingga 3 Juni 2013.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X