Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Ascend P6, "Smartphone" Tertipis di Dunia

Kompas.com - 19/06/2013, 12:32 WIB

Huawei Ascend P6

KOMPAS.com — Perusahaan telekomunikasi Huawei pada Selasa (18/6/2013) di London, Inggris, meluncurkan ponsel Ascend P6 yang kini menjadi ponsel pintar tertipis di dunia.

Seperti dikutip dari Reuters, Ascend P6 memiliki ketebalan 6,18 mm. Ini lebih tipis dari Apple iPhone 5 yang didesain dengan tebal 7,6 mm dan Samsung Galaxy S4 dengan 7,9 mm.

Perusahaan asal China ini mengandalkan Ascend P6 untuk bersaing di pasar ponsel Android global. Dari sisi desain, ponsel ini hadir dengan layar seluas 4,7 inci dan tersedia dalam warna hitam, putih, serta merah muda.

Spesifikasi perangkat keras yang dibekali meliputi prosesor quad-core 1,5 GHz, kamera belakang 8 MP, kamera depan 5 MP, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean).

Huawei bakal memasarkan Ascend P6 pada Juni 2013 di China, di Eropa Barat pada Juli, lalu dilanjutkan ke pasar lainnya.

Berdasarkan data lembaga riset Gartner, Huawei menjadi produsen ponsel terbesar keempat di dunia pada kuartal pertama 2013, setelah Samsung, Apple, dan LG. Huawei berhasil menjual 9 juta ponsel, yang sebagian besar terjual di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com